Swipe up untuk membaca artikel

Fwd: Danramil 18/Girimarto : Upacara Bendera Salah Satu Wujud Penanaman Sikap Disiplin



--------- Pesan yang diteruskan --------
Dari: Indra Hidayat <indrahidayat5927@gmail.com>
Tanggal: Sen, 16 Okt 2023 pukul 09.51
Subjek: Danramil 18/Girimarto : Upacara Bendera Salah Satu Wujud Penanaman Sikap Disiplin
Ke: <adibareta16.news@blogger.com>, <kodimklaten.updatejendela@blogger.com>, <rokykungfupanda.portalberita@blogger.com>


Wonogiri – Upacara bendera setiap Senin pagi di lingkungan SMP Negeri 2 Girimarto merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap pekan, namun ada hal berbeda dalam pelaksanaan Upacara Bendera kali ini Senin(16/10/23), karena yang menjadi Pembina Upacara adalah Komandan Rayon Militer (Danramil) 18/Girimarto Kapten Inf Tono.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Sekolah SMPN 2 Girimarto beserta Dewan guru dan staf dan seluruh siswa siswi SMPN 2 Girimarto.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Danramil sebagai Pembina Upacara, sekaligus memberikan amanat upacara kepada para peserta upacara tentang Pedoman Upacara Bendera di Sekolah, upacara bendera di sekolah merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan tujuan pendidikan yang mencakup nilai-nilai penanaman sikap disiplin, kerja sama, rasa percaya diri, dan tanggung jawab.

Kapten Inf Tono juga menyampaikan kepada para peserta upacara terutama para anak – anak generasi muda bangsa, agar selalu tekun dan giat belajar, jangan pernah malas, raih prestasi untuk menggapai cita–cita.

Selain memberikan himbauan, Danramil juga menyampaikan kepada para pelajar untuk patuh dengan aturan yang sudah di terapkan oleh sekolah dan apa yang diperintahkan oleh para guru di sekolah serta orang tuanya pada saat di rumah, untuk menjauhi pergaulan negatif, pandai memilih teman yang baik, tidak mengikuti hal-hal yang dapat membawa dampak buruk bagi diri sendiri, pesan Danramil.


Dalam pelaksanaan upacara, Danramil sangat puas melihat antusiasme siswa mengikuti upacara terutama pengibar bendera yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. (Red)

berita Berita Satuan tni