Swipe up untuk membaca artikel

Antisipasi Pohon Tumbang, Babinsa Bumiharjo Bersama Warga Karya Bakti Pangkas Ranting Pohon

Wonogiri - Beberapa cabang pohon rindang yang berada di pinggir jalan, yang berpotensi akan patah dan menghalangi jalan, dilakukan pembersihan dan pemangkasan. Pembersihan dan pemangkasan dilaksanakan oleh warga masyarakat Desa Bumiharjo dengan dibantu Babinsa Desa Bumiharjo, Koramil 04/Nguntoronadi, Senin(11/12/2023).

Pembersihan dan pemangkasan ranting pohon tersebut dilakukan, karena dikhawatirkan pohon akan tumbang saat terjadi angin kencang, sehingga dapat membahayakan pengguna jalan. Terkait hal itu, Babinsa Desa Bumiharjo Sertu Rudi turut membantu melaksanakan karya bakti secara bergotong-royong, bersama Kades Bumiharjo Sugiyanto, Destana Desa Bumiharjo dan warga masyarakat setempat, melaksanakan pemangkasan pohon disekitar jalan Desa Bumiharjo.

Disela kegiatan Babinsa berujar, pemangkasan pohon tersebut dilakukan karena berpotensi menggangu jaringan listrik dan saat musim penghujan seperti saat ini, untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang yang disebabkan oleh hujan yang disertai angin kencang.
"Apalagi saat turun hujan dengan disertai angin kencang, dikhawatirkan bisa mengakibatkan pohon tumbang sehingga bisa mengancam keselamatan warga yang melintas", ucap babinsa.

Babinsa berharap kepada warga, agar melakukan pemangkasan jika dilingkungannya masih ada pohon yang tinggi dan terlalu rindang, sehingga mengurangi potensi tumbang karena angin kencang dan hujan deras yang bisa menimpa rumah maupun mengancam keselamatan warga yang melintas, (Red).
berita Berita Satuan tni