Swipe up untuk membaca artikel

TNI-Polri Di Selogiri Berikan Pelatihan Dalam Pembinaan Kapasitas Linmas Desa Kepatihan

Wonogiri - Dalam rangka meningkatkan pembinaan kapasitas anggota Pelindungan masyarakat (Linmas), anggota TNI dan Polri di Kecamatan Selogiri memberikan pembekalan dan pelatihan Linmas Desa Kepatihan, yang bertempat di Balai Desa Kepatihan, Jum'at(1/12/2023).

Bertindak sebagai instruktur dari Koramil 02/Selogiri yakni Babinsa Kepatihan Pelda Suratno dan Kapolsek Selogiri AKP Wiyono, serta turut dihadiri oleh Kepala desa Kepatihan Agus Suyitno dan diikuti sebanyak 30 anggota Linmas.

Pelda Suratno menjelaskan bahwa tugas Linmas sangat penting bagi masyarakat. Linmas harus bersinergi, harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. " Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan di tengah-tengah masyarakat ", terangnya.
Adapun materi yang disampaikan dalam Peningkatan Kapasitas Linmas antara lain, mengenai Deteksi dini, cegah dini, dan peran satlinmas dalam membantu pertahanan Negara, serta pelatihan dasar-dasar peraturan baris-berbaris.

"Kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk membekali anggota Satlinmas yang tupoksinya merupakan garda terdepan dalam menjaga ketertiban dan keamanan ", paparnya.(Red).
berita Berita Satuan tni