Swipe up untuk membaca artikel

Totalitas Babinsa Bantu Mengatasi Kesulitan Warga, Sertu Saronto Bangun RTLH Anak Yatim Piatu

Wonogiri - Perhatian Babinsa kepada warga binaan tidak diragukan lagi, dedikasinya ditujukan untuk membantu kesejahteraan warga masyarakatnya. Selain setiap waktu harus berada ditengah-tengah warga, Babinsa juga harus bisa membantu mengatasi kesulitan masyarakat di desa binaan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 09/Giritontro Sertu Saronto, dengan turut membantu membangun rumah milik Rais(20Th) yang berada di Dusun Dung Klepu Wetan RT01/04, Kalurahan Giritontro, Selasa(26/12/2023).

Rais merupakan anak yatim piatu yang tinggal sendiri, Babinsa Sertu Saronto menginisiasi pembangunan rumah yang lebih layak untuk menjadi tempat tinggalnya dengan volume 4×6 meter. Babinsa mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan sebagai wujud perhatian Babinsa terhadap warga, serta kemanunggalan TNI dan Rakyat.
"Hal ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa untuk membantu meringankan beban masyarakat. Oleh karenanya, kami dituntut sigap dan tanggap atas segala kesulitan yang dihadapi warga, sehingga dapat terwujud kekompakkan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI-Rakyat", ucapnya.

Dirinya menambahkan, saat ini pembangunan rumah milik Rais sudah memasuki finishing dan rencananya setelah selesai akan dilaksanakan serah terima kunci dari Danramil 09/Giritontro Kapten Inf Siswanto kepada Rais selaku pemilik rumah, (Pendim 0728/Wng).
berita Berita Satuan tni