Swipe up untuk membaca artikel

Dalam Rangka Bersih Desa Wadunggetas, Babinsa Koramil Wonosari Hadiri Pagelaran Wayang Kulit


 

Klaten – Sertu Amar, Babinsa Desa Wadunggetas dari Koramil 22 Wonosari, bersama Aiptu Didik H, Bhabinkamtibmas Desa Wadunggetas, turut serta dalam acara pagelaran Wayang Kulit yang diselenggarakan dalam rangka Bersih Desa di Dukuh Tegalduwur RT 02 RW 01, Desa Wadunggetas, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten. (29/07/2024)

 

Pagelaran Wayang Kulit ini menampilkan lakon "Gatotkaca Nagih Janji" yang dibawakan oleh dalang kondang, Ki Rio Pamungkas. Acara tersebut berlangsung meriah dengan antusiasme tinggi dari masyarakat setempat.

 

Sertu Amar mengungkapkan bahwa kesenian Wayang Kulit merupakan hiburan rakyat yang sangat disukai dan dicintai oleh masyarakat setempat.

 

"Kesenian Wayang Kulit adalah bagian penting dari budaya Indonesia yang harus terus dilestarikan. Acara seperti ini tidak hanya memberikan hiburan tetapi juga mempererat tali persaudaraan antar warga serta memperkenalkan kepada generasi muda," ujar Sertu Amar.

 

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Amar juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Desa Wadunggetas yang telah mendukung penuh acara ini, sehingga dapat terlaksana dengan sukses.

 

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan ini. Dukungan kalian sangat berarti dalam pelestarian budaya kita," tambahnya.

 

Dalam pagelaran Wayang Kulit di Desa Wadunggetas, diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan memperkuat rasa memiliki terhadap budaya lokal, serta menjadi contoh positif dalam menjaga warisan budaya bangsa. (Red)

 

 

berita Berita Satuan klaten polri sragen TMMD TMMD Reg tni