Swipe up untuk membaca artikel

Pompanisasi Program Andalan TNI AD, Hadir di TMMD Reg 121

Pompanisasi Program Andalan TNI AD, Hadir di TMMD Reg 121

 


Klaten - Pompanisasi program TNI AD menjadi salah satu sasaran fisik dalam TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reg 121 yang dilaksanakan oleh Kodim 0723 Klaten. Kegiatan ini dilakukan di area persawahan warga Desa Tambong Wetan, Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten. (24/7/24)

 

Penyerahan simbolis program ini dilakukan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Klaten saat pembukaan TMMD Reg 121 TA 2024 Kodim 0723Klaten di lapangan Desa Tambong Wetan Kec Kalikotes Kab Klaten.

 

Menurut Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo,S.E., M.Han Pompanisasi memiliki sejumlah manfaat, terutama dalam konteks pertanian dan pengelolaan air. Pompanisasi membantu menyediakan air irigasi untuk sawah dan lahan pertanian, yang sangat penting untuk keberhasilan panen, terutama di daerah yang sulit mendapatkan air secara alami.

 

" pompanisasi dapat digunakan untuk mengatur dan mengendalikan aliran air sehingga membantu mengurangi risiko banjir di area pertanian. Dengan sistem pompanisasi, air dapat dialirkan ke tempat-tempat yang membutuhkan, sehingga penggunaan sumber daya air menjadi lebih efisien dan merata, " ungkap Dandim.

 

Dengan ketersediaan air yang cukup, petani dapat menanam lebih banyak jenis tanaman dan meningkatkan hasil panen mereka.Implementasi program pompanisasi oleh TNI AD dalam TMMD ini diharapkan dapat memberikan manfaat tersebut bagi masyarakat Desa Tambong Wetan dan sekitarnya.

 

Kegiatan Pompanisasi ini akan dilakukan di 3 titik area persawahan milik Petani Desa Tambong Wetan dan lokasinya sangat berdekatan dengan sasaran Betonisasi Jalan. (Red)

berita Berita Satuan klaten polri TMMD TMMD Reg tni