Swipe up untuk membaca artikel

Resmi Latihan Paskibraka Kabupaten Karanganyar Tahun 2024 Dinyatakan Dimulai

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Chb Sutaryanta menghadiri Upacara pembukaan pemusatan pendidikan dan pelatihan Paskibraka Kabupaten Karanganyar tahun 2024, di halaman Sekda Kabupaten Karanganyar, Jum'at (26/07/2024).

Kurang lebih ada 76 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Karanganyar mulai digembleng untuk tampil dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 pada 17 Agustus 2024.

Bambang menambahkan, dua anak dari Kabupaten Karanganyar yakni Farrel Firenza Syahroni dari SMA N 1 Karanganyar, dan Althafa Maihira Kayla Putri Anung dari SMA N 2 Karanganyar lolos mewakili Kabupaten Karanganyar sebagai anggota Paskibraka Jawa Tengah.

Pj Bupati Karanganyar Timotius Suryadi mengharapkan semua peserta Paskibraka menjadikan kesempatan ini sebagai pengalaman hidup yang bisa mengubah seseorang memiliki daya juang dan sebagai kader Pancasila.

"Ikuti sebaik-baiknya, karena ini tidak sebanding dengan perjuangan para pejuang kita yang memperjuangkan kemerdekaan. Dan kami titip kepada pelatih, untuk tidak meninggalkan unsur humanis dalam proses latihan," terang Pj Bupati.(Tr-Kra27)
berita Berita Satuan klaten polri TMMD TMMD Reg tni