Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Desa Duwet Dampingi Posyandu BGM Di Polindes Desa Duwet Wonosari


 

Klaten – Serka Joko Sri Murningsih, Babinsa Desa Duwet dari Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten, kembali menunjukkan dedikasinya dalam mendukung kegiatan kesehatan masyarakat. Kali ini, ia mendampingi Bidan Desa Duwet dalam kegiatan Posyandu BGM (Balita Bawah Garis Merah) yang dilaksanakan di Polindes Desa Duwet, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten. Rabu, (28/08/2024)

 

Kegiatan Posyandu BGM tersebut meliputi beberapa pemeriksaan penting bagi balita, antara lain penimbangan, pengukuran tinggi badan dan pendataan kesehatan balita. Selain itu, juga dilakukan pemberian vitamin Liscavit kepada balita guna mendukung kesehatan mereka.

 

Dalam pendampingannya, Serka Joko tidak hanya berfokus pada pelaksanaan teknis, tetapi juga memberikan himbauan kepada para orang tua. Ia mengingatkan kepada warga desa untuk secara aktif membawa balitanya ke Posyandu hingga anak berusia lima tahun.

 

"Kegiatan Posyandu ini bertujuan untuk memantau dan memastikan kesehatan serta pertumbuhan optimal balita," ujar Serka Joko.

 

Sementara itu saat di temui, Bidan Desa Duwet, Ajeng AMD Keb mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh Babinsa.

 

"Kami sangat mengapresiasi kehadiran dan bantuan Serka Joko. Kehadiran beliau sangat membantu kami dalam melaksanakan kegiatan Posyandu dengan lebih baik," ungkap Ajeng AMD Keb.

 

Pada kegiatan Posyandu BGM di Polindes Desa Duwet diharapkan dapat terus meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kesehatan balita, serta memperkuat kolaborasi antara aparat keamanan dan tenaga kesehatan di wilayah tersebut. (Red)

 

 

berita Berita Satuan tni