Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Kelurahan Gergunung Klaten Dampingi Bulan Imunisasi Anak Sekolah SDIT Nurul Akbar


 

Klaten - Dalam upaya mendukung program pemerintah dan meningkatkan kesehatan anak-anak, Babinsa Kelurahan Gergunung Koramil 24/Klaten Utara Kodim 0723 Klaten, Sertu M. Nafsir melakukan pendampingan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di wilayah Kecamatan Klaten Utara. Kegiatan tersebut berlangsung di SDIT Nurul Akbar, Kelurahan Gergunung Kecamatan Klaten Utara Kabupaten Klaten. (12/08/2024)

 

Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) merupakan inisiatif penting yang dirancang untuk memastikan anak-anak mendapatkan vaksinasi yang diperlukan guna melindungi mereka dari berbagai penyakit. Dalam kegiatan ini, para siswa mendapatkan vaksinasi yang meliputi pemberian obat cacing serta imunisasi HPV (Human Papilloma Virus) dan MR (Measles Rubella).

 

Pada Bulan Imunisasi Anak Sekolah. Kegiatan ini tidak hanya mendukung kesehatan anak, tetapi juga berperan penting dalam meningkatkan kesadaran orang tua tentang pentingnya imunisasi untuk pertumbuhan dan kesehatan anak.

 

Sertu M. Nafsir mengatakan bahwa kegiatan BIAS merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memelihara kesehatan anak dan balita. Selain itu, ini juga menjadi cermin bagi orang tua untuk lebih sadar akan pentingnya kesehatan anak.

 

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, anak-anak dapat tumbuh dengan sehat dan kuat," ungkap Sertu M. Nafsir.

 

Ia menambahkan bahwa pendampingan ini adalah bagian dari komitmen TNI untuk mendukung program-program pemerintah dalam bidang kesehatan dan pendidikan. Diharapkan melalui kegiatan seperti ini, masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya imunisasi dan perawatan kesehatan bagi generasi mendatang. (Red)

 

 

berita Berita Satuan tni