Swipe up untuk membaca artikel

Dinas Lingkungan Hidup Beri Penyuluhan Pengelolaan Sampah DI TMMD Reg 121 Kodim Klaten



Klaten - Pada TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler 121, Kodim 0723 Klaten, salah satu fokus kegiatan adalah pengelolaan sampah. Dinas Lingkungan Hidup Klaten terlibat dalam berbagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah dan implementasi praktik-praktik ramah lingkungan. (16/08/2024)

 

Sekdin Lingkungan Kab Klaten Hidup Waluyo,S.IP mengadakan penyuluhan dan pelatihan kepada masyarakat mengenai cara mengelola sampah dengan benar, termasuk pemilahan sampah organik dan non-organik, serta cara daur ulang yang efektif.

 

Dinas Lingkungan Hidup juga menjalankan kampanye kesadaran untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah dan dampaknya terhadap lingkungan. Ini bisa berupa kegiatan seperti lomba kebersihan desa, pameran tentang pengelolaan sampah, dan sebagainya.

 

" sangat perlu dan penting kerja sama dengan berbagai pihak seperti TNI Polri, sekolah, komunitas lokal, dan perusahaan swasta untuk mendukung dan memperkuat upaya pengelolaan sampah , " Kata Sekdin Lingkungan Kab Klaten.

 

Dengan adanya penyuluhan pengelolaan sampah yang dilakukan pada TMMD Reg 121 Kodim 0723 Klaten diharapkan lingkungan menjadi bersih dan sehat serta terbebas dari penyakit. (Red)

berita Berita Satuan tni