Swipe up untuk membaca artikel

Internet Sehat Sangat Penting Untuk Warga di Lokasi TMMD Reg 121 Kodim Klaten



Klaten - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Klaten berfokus pada penyuluhan mengenai penggunaan internet yang bijak sesuai dengan kelompok generasi pada TMMD Reguler 121 Kodim 0723 Klaten di Desa Tambong Wetan Kec Kalikotes Kab Klaten. (16/08/2024).

 

Kepala bidang  komunikasi dan statistik Diskominfo  Pinandita Bima Mahendra,ST menuturkan bahwa Program ini bertujuan untuk meningkatkan literasi digital dan membantu masyarakat memanfaatkan internet secara efektif dan aman.

 

" arah tujuan kami memberikan penyuluhan adalah agar penggunaan internet yang aman, penghindaran risiko online, dan cara memanfaatkan internet untuk pendidikan dan bisnis, " kata Kepala Bidang Komunikasi dan Statistik Diskominfo Klaten.

 

Anak-anak dan Remaja harusFokus pada pengenalan internet yang aman, cara melindungi diri dari perundungan siber, serta penggunaan media sosial secara bijak. Untuk Dewasa Pendidikan tentang keamanan data pribadi, penipuan online, serta bagaimana memanfaatkan internet untuk peluang kerja dan bisnis.

 

Sedangkan untuk usia Lansia Penggunaan dasar teknologi informasi, bagaimana menghindari penipuan online, serta cara mengakses layanan pemerintah dan kesehatan melalui internet.

 

Pada kesempatan tersebut Kominfo Klaten juga meluncurkan kampanye kesadaran melalui media sosial, poster, dan acara komunitas untuk mempromosikan penggunaan internet yang aman dan produktif. Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi risiko yang terkait dengan penggunaan internet dan memastikan bahwa masyarakat dapat memanfaatkan teknologi informasi dengan cara yang produktif dan aman. (Red)

berita Berita Satuan tni