Swipe up untuk membaca artikel

Kuatkan Sinergi, Koptu Sarwono Melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) Di Dukuh Doyo DesaNgawonggo Klaten

 



Klaten — Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) merupakan salah satu tugas bagi seorang Babinsa untuk menjaga keharmonisan dan keamanan di wilayah binaannya. Dalam rangka itu, Koptu Sarwono, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723 Klaten melaksanakan Komsos bersama warga binaan di Dukuh Doyo Desa Ngawonggo Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, (13/08/2024).

 

Komsos yang dilakukan oleh Koptu Sarwono adalah bagian dari metode kegiatan kewilayahan yang sering dilaksanakan untuk mengenal masyarakat serta memantau perkembangan situasi, geo, demo, dan aspek lainnya di wilayah binaannya. Kegiatan ini merupakan upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memperoleh informasi langsung mengenai keamanan serta situasi terkini di daerah tersebut.

 

Koptu Sarwono menjelaskan bahwa tujuan dari Komsos adalah untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 

"Kegiatan ini adalah salah satu bentuk upaya kami untuk lebih dekat dengan masyarakat, serta mendapatkan informasi yang akurat mengenai kondisi keamanan dan perkembangan situasi di wilayah teritorial kami," ujar Koptu Sarwono.

 

Sementara itu, Suharno, salah satu warga Dukuh Doyo mengungkapkan rasa apresiasinya terhadap kehadiran Babinsa.

 

"Kami sangat berterima kasih atas kedekatan dan perhatian Babinsa kepada warga. Ini membuat kami merasa lebih aman dan terhubung dengan pihak keamanan," kata Suharno.

 

Pada kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa diharapkan dapat terus memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat, serta meningkatkan rasa aman dan nyaman di lingkungan sekitar. Koptu Sarwono akan terus melaksanakan Komsos sebagai bagian dari komitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaan. (Red)

 

berita Berita Satuan tni