Swipe up untuk membaca artikel

Tahap Finising Jembatan TMMD Reg 121 Kodim Klaten


Klaten - TMMD Reguler 121 Kodim 0723 Klaten, salah satu proyek penting adalah pembangunan jembatan di Desa Tambong Wetan Kecamatan Kalikotes Kabupaten Klaten telah mencapai tahap finishing yang dilakukan oleh TNI bersama tenaga ahli dan warga serta relawan. (16/08/2024)

 

Menurut Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo,S.E., M.Han selaku Komandan Satgas TMMD menyampaikan bahwa pembangunan jembatan di Desa Tambong Wetan kini telah mencapai tahap akhir. Proses finishing mencakup pekerjaan akhir seperti pengecatan, pemasangan pembatas, dan perapihan area sekitar jembatan.

 

" Jembatan dirancang dengan memperhatikan kualitas bahan dan teknik konstruksi yang memadai untuk memastikan daya tahan dan keamanan, " kata Dansatgas TMMD Reg 121 Kodim 0723 Klaten.

 

Dandim Juga berharap Jembatan tersebut dapat meningkatkan aksesibilitas bagi warga Desa Tambong Wetan dan sekitarnya, mempermudah transportasi barang dan orang, serta mendukung perekonomian lokal. Sebelumnya, jembatan tidak ada dan pembangunan ini bertujuan untuk mengurangi risiko terkait keselamatan transportasi.

 

Yuliarti, S.Pd Kades Tambong Wetan mengungkapkan bahwa selama proses pembangunan, warga desa aktif terlibat, baik dalam pekerjaan konstruksi maupun dalam kegiatan pendukung lainnya. Ini juga membantu membangun rasa kepemilikan terhadap proyek.

 

" Pembangunan jembatan diharapkan membawa dampak positif dalam kehidupan sehari-hari masyarakat dengan memperlancar mobilitas dan mempermudah akses ke berbagai layanan dan sumber daya terutama akses pertanian, " tandas Kades Tambong Wetan. (Red)

berita Berita Satuan tni