Swipe up untuk membaca artikel

Tak Ingin Ada Stunting Satgas TMMD Kodim Klaten Gandeng Puskesmas Lakukan Penyuluhan



Klaten - Kegiatan penyuluhan stunting dalam rangka TMMD Reg 121 Kodim 0723 Klaten merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama dalam mencegah dan mengatasi masalah stunting. Program ini melibatkan berbagai pihak seperti TNI, tenaga kesehatan, dan masyarakat setempat untuk memberikan edukasi tentang pentingnya gizi seimbang dan pola hidup sehat.(2/8/24)

 

Pada kesempatan tersebut Aqimi Dien Nana dari Puskesmas Kalikotes menyampaikan pentingnya asupan gizi yang cukup dan seimbang untuk mencegah stunting, termasuk pemberian ASI eksklusif dan makanan pendamping ASI dan menerapkan pola hidup sehat.

 

" kami mengajak masyarakat, pemerintah, dan lembaga terkait untuk bekerja sama dalam mengatasi masalah stunting, dengan melakukan pencegahan diharapkan anak anak Tambong Wetan tidak ada yang stunting, " kata Aqimi Dien Nana.

 

Kepala Desa tambong Wetan yang juga ikut mendampingi mengapresiasi kegiatan penyuluhan stunting yang di lakukan Satgas TMMD Reg 121 Kodim 0723 Klaten yang bekerja sama dengan Puskesmas Kalikotes di Desa Tambong Wetan Kec Kalikotes.

 

Dirinya juga menyampaikan bahwa sampai saat ini warganya tidak ada yang stunting, dengan penyuluhan yang dilakukan berharap agar warganya dapat mencegah stunting dengan mengikuti anjuran dari Puskesmas Kalikotes saat penyluhan tersebut.

 

Kegiatan penyuluhan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang stunting sehingga dapat mencegah dan mengurangi kasus stunting di Desa tambong Wetan. (Red)

berita Berita Satuan klaten polri sragen TMMD TMMD Reg tni