Swipe up untuk membaca artikel

Tari Samira Santika Turut Meriahkan Penutupan TMMD Reg 121 Kodim Klaten



Klaten – Tari Samira Santika yang dimainkan oleh sejumlah pelajar dari SMP Negeri 1 Kalikotes Kab Klaten ikut memeriahkan upacara penutupan TMMD Reguler 121 Kodim 0723/Klaten. Tampilan para penari tersebut memukau para hadirin, termasuk menarik perhatian Brigjen TNI Bambang Sujarwo, SH., M.Sos, MM. Kamis (22/08/224).

 

Dandim O723/Klaten Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo,S.E., M.Han mengemukakan, penampilan Tari Samira Santika itu, pihaknya sengaja menampilan potensi kemampuan para pelajar dari SMP N 1 Kalikotes, dalam rangka untuk memberdayakan potensi kesenian lokal.

 

" kami juga ingin mengenalkan beberapa kesenian yang dimilik pelajar di SMP N Kalikotes, dengan harapan semua warga dan peserta upacara dapat mengenal lebih dekat dengan budaya budaya Indonesia, " Kata Dandim 0723 Klaten.

 

Prapti Nurhayati,S.Psi, selaku pembimbing Seni Tari dari SMP N 1 Kalikotes mengungkapkan bahwa tari Samira Santika  merupakan tari kreasi yang menggambarkan  angin yang membawa kesejukan  untuk Desa Tambong Wetan Khususnya dan Klaten pada umumnya.

 

Tari tersebut juga dikolaborasikan dengan ciri khas klaten yaitu Kipas dan Kain Lurik. Seluruh penonton dan peserta upacara pembukaan sangat terpukau dan senang dengan tampilan siswi dari SMP N 1 Kalikotes tersebut. (Red)

 

berita Berita Satuan tni