Swipe up untuk membaca artikel

Amankan Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW, Babinsa Koramil Ceper Sampaikan Ini


 

KLATEN – Serda Ramin, Babinsa Desa Jambu Kidul dari Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten hadir pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di halaman Masjid Baiturrohman Desa Jambu Kidul Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, (16/09/2024)

 

Pengajian kali ini menghadirkan dua pembicara terkenal, Gus Yusuf dan Gus Hafidh dari Yogyakarta. Turut hadir dalam acara tersebut Camat Ceper Supardiyono S.IP.,MSI, Kepala Desa Jambu Kidul Tri Handayana, Bhabinkamtibmas Desa Jambu Kidul serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

 

Kepala Desa Jambu Kidul, Tri Handayana, dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada Gus Yusuf dan Gus Hafidh atas kehadiran mereka.

 

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Gus Yusuf dan Gus Hafidh yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan berbagi ilmu serta nasihat berharga pada malam ini," ungkap Tri Handayana.

 

Dalam tausiyahnya, Gus Yusuf menyampaikan tentang sifat-sifat keteladanan Rasulullah Nabi Muhammad SAW yang diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi masyarakat, ulama, TNI, Polri, dan pemerintah untuk terus melakukan hal yang terbaik demi kemajuan bangsa.

 

Serda Ramin saat ditemui mengatakan bahwa kehadirannya bertujuan untuk mengamankan jalannya pengajian sekaligus menjalin silaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat.

 

"Sebagai Babinsa, hadir untuk memastikan acara berjalan lancar dan aman serta untuk bersilaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat di sini," ujar Serda Ramin.

 

Pada acara pengajian berlangsung khidmat dan sukses, mempererat hubungan antara aparat keamanan, masyarakat, dan tokoh agama di Desa Jambu Kidul, serta meningkatkan semangat kebersamaan dalam memajukan bangsa. (Red)

 

berita Berita Satuan tni