Swipe up untuk membaca artikel

Kodim Klaten Gelar Karya Bakti Dan Bhakti Sosial Jelang HUT TNI Ke-79


 

Klaten – Dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI, Kodim 0723/Klaten melaksanakan kegiatan Karya Bakti dan Bhakti Sosial di Dukuh Carat Desa Pepe Kecamatan Ngawen Kabupaten Klaten. (17/09/2024)  

 

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, S.E., M.Han Dandim 0723/Klaten, Kompol Suharmono, S.H. Kabaglog Polres Klaten serta beberapa perwira Kodim 0723/Klaten dan Kepala Desa Pepe Siti Hibatun Zulaikah.

 

Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan Apel yang diambil oleh Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, S.E., M.Han  dilanjutkan dengan aksi pembersihan irigasi di Dukuh Sidodadi Desa Pepe. Selain itu, dilakukan pula pengecatan pos kamling dan pembersihan saluran air sawah. Karya bakti ini bertujuan untuk memperbaiki infrastruktur desa dan mendukung kesejahteraan warga.

 

Selanjutnya, dalam kegiatan bakti sosial, tim medis melakukan pemeriksaan kesehatan bagi warga Desa Pepe. Selain itu, penyaluran sembako juga dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

 

Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, S.E., M.Han, selaku Dandim 0723/Klaten, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT TNI ke-79.

 

"Dengan karya bakti dan bhakti sosial ini, kami berharap dapat mempererat kebersamaan, meningkatkan rasa kemanusiaan, serta memberikan manfaat langsung bagi masyarakat," ujar Dandim.

 

Pada kegiatan Karya Bakti dan Bhakti Sosial di Dukuh Carat Desa Pepe juga melibatkan partisipasi aktif dari warga dan relawan desa, yang menunjukkan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

 

Dandim berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas hidup dan memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat. (Red)

 

berita Berita Satuan tni