Swipe up untuk membaca artikel

Koramil 09 Prambanan Bangun Talud Di Desa Geneng Klaten Program KBMKB, Ini Kata Danramil Prambanan


 

Klaten – Koramil 09 Prambanan Kodim 0723 Klaten bersama masyarakat setempat melaksanakan pembuatan talud dalam program Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) Ke 24 Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Desa Geneng Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten dengan tujuan untuk memperkuat infrastruktur dan mencegah longsor. Jumat (20/09/2024)

 

Pembangunan talud tersebut memiliki panjang 435 meter dan tinggi 2,88 meter. Danramil 09 Prambanan, Kapten Cpl Rudi Syahputra saat ditemui menjelaskan bahwa proyek ini bertujuan untuk mengatasi masalah longsor yang mengancam jalan yang rencananya akan dibetonisasi ke depannya.

 

"Pembangunan talud ini sangat penting untuk menjaga keamanan jalan. Saat ini, sudah 91% proses pembangunan talud telah dilaksanakan," ungkap Kapten Rudi.

 

Danramil menambahkan bahwa kegiatan ini melibatkan partisipasi aktif warga, yang menunjukkan kepedulian mereka terhadap pembangunan infrastruktur yang bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari.

 

"Dengan adanya kolaborasi antara TNI dan masyarakat, diharapkan proyek ini dapat selesai tepat waktu dan memberikan manfaat yang signifikan bagi warga Desa Geneng," pungkas Kapten Cpl Rudi Syahputra

 

Pada program Karya Bakti Mandiri ini di Desa Geneng tidak hanya memperbaiki infrastruktur, tetapi juga mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat dalam membangun daerah. (Red)

 

 

berita Berita Satuan tni