Swipe up untuk membaca artikel

Pantau Kesehatan Warga, Babinsa Koramil Wonosari Dampingi Giat Posyandu Desa Duwet Wonosari


 

Klaten – Serka Joko Sri Murningsih, Babinsa Desa Duwet dari Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten, melaksanakan pendampingan dalam kegiatan Posyandu Balita dan Lansia yang berlangsung di Dk Temuireng RT 3 RW 1 Desa Duwet, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten. (11/09/2024)

 

Kegiatan posyandu tersebut merupakan bagian dari program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa dengan dukungan dari ibu-ibu kader PKK untuk memantau kesehatan balita, ibu hamil dan lansia.

 

Saat ditemui, Serka Joko Sri Murningsih menjelaskan bahwa kehadirannya dalam kegiatan Posyandu ini merupakan wujud dukungan dan pendampingan Babinsa terhadap setiap kegiatan kewilayahan.

 

"Kami hadir untuk memastikan bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib. Posyandu adalah sarana yang sangat penting bagi masyarakat, khususnya untuk memantau perkembangan kesehatan balita dan memastikan kesejahteraan lansia," ungkap Serka Joko Sri Murningsih.

 

Pada kegiatan Posyandu tersebut, sebanyak 22 balita dan 40 lansia dari Dk Temuireng diperiksa. Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan kesehatan mereka dalam kondisi baik dan memberikan perhatian khusus kepada kelompok rentan seperti balita dan lansia.

 

Bidan Desa Duwet, Ajeng AMD, Keb, mengucapkan terima kasih atas pendampingan yang diberikan oleh Serka Joko Sri Murningsih.

 

"Kami sangat menghargai dukungan Babinsa dalam kegiatan ini. Harapan kami Babinsa terus bersinergi dalam kegiatan Posyandu sehingga dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat." ujar Ajeng AMD, Keb.

 

Pada pendampingan oleh Babinsa, menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di tingkat desa.

 

Kegiatan Posyandu diharapkan dapat terus berfungsi sebagai sarana yang efektif untuk memantau dan meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya bagi ibu, anak dan lansia. (Red)

 

berita Berita Satuan tni