Swipe up untuk membaca artikel

Kodim 0723 Klaten Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila


 

Klaten – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Kodim 0723 Klaten melaksanakan upacara yang berlangsung khidmat di Lapangan Upacara Kodim 0723/Klaten, Desa Karanglo Kecamatan Klaten Selatan Kabupaten Klaten. (01/10/2024).

 

Pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di tahun 2024 mengangkat tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas", yang menggambarkan semangat persatuan dan kebersamaan dalam menegakkan nilai-nilai Pancasila.

 

Upacara dimulai pada pukul 07.00 WIB, dengan Mayor Cba Joko Prasetyo selaku Inspektur Upacara dan Kapten Inf Sukimanto sebagai Komandan Upacara. Seluruh anggota Kodim 0723 Klaten hadir untuk mengikuti rangkaian upacara tersebut.

 

Saat ditemui usai upacara, Mayor Cba Joko Prasetyo mengatakan pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai landasan dalam berbangsa dan bernegara. Ia juga mengajak semua anggota untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan serta mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

 

"Pancasila bukan hanya sekedar dasar negara, tetapi merupakan jiwa yang harus kita pelihara dan amalkan. Dengan Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas," pungkas Mayor Cba Joko. (Red)

 

berita Berita Satuan tni